7 Tips Mudah Menarik Pembaca Blog Anda

1. Tulislah lebih dari 5 Artikel Pilar Utama
Artikel pilar adalah artikel yang biasanya berisi tentang tips dan trik. Pada umumnya artikel ini memberikan pelajaran kepada pembaca blog anda tentang suatu hal. Contohnya seperti resep makanan, membuat makalah atau memperbaiki komputer yang rusak.

2. Minimal 1 artikel sehari
Postinglah artikel setiap hari, apalagi bagi blog kamu yang masih baru. Itu akan membuat blog kamu aktif dan up to date. Sehingga para pengunjung blog kamu akan merasa selalu ada hal baru yang kamu tampilkan jika mereka kembali besok. Tidak perlu menulis artikel pilar, yang penting artikel yang terbaru dan fresh.

3. Domain yang benar
Jika kamu mau menekuni dunia blogging, maka seriuslah dalam membuat nama blog kamu. Buatlah nama yang mudah untuk dingat, supaya orang lain lebih mudah menyebarkan informasi tentang blog kamu. Dan kalau bisa nama domain dan blog kamu sesuai dengan tema blog kamu. Aneh kan jika nama blog kamu 'Gadget Tercanggih' tapi berisi artikel tentang resep makanan. Hahaha :D

4. Berkomentar di Blog lain
Jika kamu sudah mempunyai artikel yang cukup, nama blog yang cocok dan desaign yang ok, ini saatnya untuk memperkenalkan blog kamu kepada seluruh blogger didunia maya. Caranya mudah kok, cukup berkomentar diblog lain. Mudah kan??? Kebanyakan sistem komentar blog memungkinkan anda untuk meninggalkan link blog kamu. Jadi kemungkinan besar kalau mereka "yang blognya kamu komentari" berkunjung kembali ke blog kamu, apalagi kalau kamu menulis komentar yang bagus dan bermanfaat untuk blog mereka.

5. Tracback
Tracback itu seperti percakapan di blog. Jika kamu menulis sebuah artikel dan kamu menuliskan sebuah link sebagai referensinya, maka kamu akan memberikan trackcback bagi mereka. Ini salah satu cara yang bagus, karena trackback juga meninggalkan link dan membuat blog kamu mendapat perhatian dari blogger lain.

6. Dorong pembaca untuk berkomentar di blog kamu
Cara yang paling mujarab adalah meyakinkan seseorang agar mau menjadi pembaca setia di blog kamu. Dengan adanya komentar di satu artikel kamu, itu menunjukkan bahwa blog kamu mempunyai pembaca setia. Untuk mendorong pengunjung untuk berkomentar, kamu bisa memberikan sebuah pertanyaan. Dan jangan lupa untuk selalu membalas seluruh komentar agar komunikasi tetap terjalin.

7. Tulislah banyak artikel pilar
Semua hal diatas akan sangat berguna jika kamu mempunyai artikel pilar yang kuat. Untuk itu, perbanyaklah artikel pilar di blog kamu. Pusatkan perhatian kamu untuk menulis artikel pilar setiap minggu (kalau bisa setiap hari). Itu akan membuat pembaca blog kamu rajin berkunjung ke blog kamu dan membuat visitor-visitor lain juga mampir ke blog kamu.

Kalau menurut kamu masih ada cara yang lain tidak ya???
Jangan lupa berkomnetar...

2 Response to "7 Tips Mudah Menarik Pembaca Blog Anda"

  1. wah mantap nih tutorial-nya, ...

    Unknown says:

    semoga bisa membantu
    kalo ada yang kurang, silahkan ditambahkan
    monggo....

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Blogger Templates | Best Credit Cards