Cara Melupakan Mantan Kekasih

Putus Cinta memang menyakitkan ya. Saya baru saja merasakannya. Rasanya hati ini seperi ditusuk pedang tajam T_T (huhuhu). Tapi tidak baik larut dalam kesedihan terus menerus. Waktunya bangkit kawan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan melupakan mantan pacar kamu. Untuk itu saya akan berbagi caranya.

Pertama, buatlah keputusan dalam diri bahwa kamu bisa menjalani hidup tanpa dirinya. Cinta boleh berakhir, tapi life must go on. Tetap jalani hari-hari kamu dengan baik dan tegar.

Kedua, buanglah barang-barang yang dia berikan kepada kamu. Kalau kamu merasa sayang untuk membuangnnya, kamu bisa menyimpannya. Jangan pernah kamu kembalikan kepada dia, karena itu akan membuat dia berpikir bahwa kamu tidak menghargai pemberiannya. Karena jika kamu terus melihat barang pemberiaannya, maka kamu akan teringat terus tentang si dia.

Ketiga, menyibukkan diri dengan aktivitas yang bermanfaat. Isilah harimu dengan kegiatan yang padat contohnya bersih-bersih rumah, ngerjain tugas sekolah/kantor, posting artikel (seperti yang saya lakukan sekarang) atau apapun itu. Yang penting kamu tidak terbayang-bayang sama wajahnya.

Keempat, menjadi single itu artinya time for friends. Ajak teman-teman kamu untuk jalan-jalan bersama. Mungkin selama berpacaran, waktu kamu dihabiskan bersama dengan dia. Sekarang waktunya kamu meluangkan waktu untuk teman-teman mu. Dengan cara itu kamu bisa melupakan si dia.

Kelima, cobalah untuk membuka hati. Ini adalah cara terakhir yang paling ampuh, tapi cukup sulit untuk dijalankan. Membuka hati untuk cinta yang baru memang agak sulit, but why not? Putus cinta bukan berarti menutup pintu hati selamanya bukan. Percayalah bahwa diluar sana ada banyak cinta yang menunggu pintu hati kamu dibuka.

2 Response to "Cara Melupakan Mantan Kekasih"

  1. yang paling efektif untuk saya adalah mencari kesibukan2 baru dan tidak berhubungan dengan kegiatan sang mantan :)

    Unknown says:

    yups, bener banget tuh. kalo boleh kasih saran, kalau bisa kesibukannya itu mencari pacar baru yang lebih dari mantan dalam segala hal.

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Blogger Templates | Best Credit Cards