Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Pernahkah kamu mengalami masalah Rambut? Pasti salah satu dari kamu sedang mengalaminya. Memang rambut itu memiliki berbagai macam jenis contohnya kering, biasa (tidak kering dan tidak berminyak) dan ada juga yang berminyak. Rambut yang terlalu kering tidak baik karena akan terlihat kusam dan tidak terawat. Sedangkan rambut yang terlalu berminyak juga tidak bagus, karena terlihat lepek dan lembab. Untuk itu mari kita bahas Cara Mengatasi dan Menyiasati Rambut Berminyak.


Cara mengatasi Rambut Berminyak

1. Sering Cuci Rambut dengan Shampoo
Sering mencuci rambut memang tidak dianjurkan. Tapi karena kondisi rambut yang berminyak, maka cucilah rambut kamu dua kali sehari menggunakan shampoo. Contohnya pada pagi hari cucilah rambut secara menyeluruh sedangkan pada sore/malam hari cucilah hanya pada bagian rambutnya saja, jangan sampai mengenai kulit kepala. Karena shampoo itu mengandung bahan kimia dan kulit kepala tidak akan tahan jika terlalu sering terkena bahan kimia.

2. Pilih Shampoo Khusus
Jika kamu mempunyai rambut yang berminyak tentunya rambut kamu juga butuh perawatan khusus. Shampoo biasa tidak akan bisa menghilangkan masalah rambut kamu. Jadi pillihlah shampoo yang memang disarankan untuk rambut yang berminyak. Karena pada shampoo itu terdapat bahan yang dapat menyerap minyak belebih di rambut kamu.

3. Lindungi Rambut
Jika kamu ingin bepergian keluar rumah gunakan penutup rambut untuk melindungi rambut kamu. Kamu bisa menggunakan topi, slayer, scarf atau kerudung untuk menutupinya. Hal ini bertujuan agar rambut kamu tidak terkena polusi, debu dan sinar matahari yang dapat memperparah keadaan rambut yang berminyak.

4. Keramas dengan 2 Tahap
Saat keramas, cucilah rambut sebanyak 2 kali. Pertama Cuci rambut dengan shampoo lalu bilas. Setelah itu cuci lagi rambut kamu lalu pijit kulit kepala sekitar 5 menit lalu bilas sampai bersih. Jangan membiarkan shampoo ada di rambut kamu labih dari 5 menit karena bahan kimia dari shampoo dapat merusak rambut.

5. Minim Conditioner
Conditioner berfungsi untuk melembabkan rambut. Sedangkan rambut kamu itu lebih dari lembab alias lepek, buat kamu pakai pelembab lagi. Jadi penggunaan conditoner tidak dianjurkan. Tapi jika kamu sudah terbiasa menggunakan conditioner, gunakanlah hanya pada ujung rambut seminim mungkin.

Jika rambut bermiyak sulit diatasi sementara kamu sedang terburu-buru maka saya akan memberikan tips and trick untuk menyiasatinya. Klik disini

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Berminyak"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Blogger Templates | Best Credit Cards