Cara Menghilangkan Sifat Pelupa

Tips and Trick menghilangkan sifat Pelupa pada manusia. Kadang kita lupa membawa handphone, kuci kantor yang ketingalan di rumah, atau bahkan lupa sama janji yang kamu buat. Saya yakin saya, kamu dan kita smua pernah mengalamnyya bukan?

Sifat pelupa ini akan membuat semua hal jadi kacau balau. Kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara mengilangkan sifat pelupa secara tepat. Silahkan disimak

1. Buatlah Planing
Seseorang yang memiliki sifat pelupa wajib membuat daftar semua rencananya, termasuk hal-hal yang kecil dan juga membuat check list. Contohnya membuat daftar belanjaan yang akan kamu beli. Setelah itu coret kegiatan yang sudah kamu kerjakan. Finally kamu akan terbiasa untuk membuat daftar rencana dan tidak akan lupa. Jadi hidup kamu bisa lebih terorganisir.

2. Rapi
Kacamata tertinggal di kamar mandi atau charger handphone tertinggal dirumah dll. Hal itu disebabkan karena kamu asal meletakkannya. So, tempatkanlah barang-barang pribadi kamu secara teratur dalam suatu tempat khusus. Kalau bisa diletakkan berbeda-beda tempat sesuai tipe barangnya.

3. Jangan Panik
Seringkali kalau lupa akan sesuatau, kita malah panik dan cepat marah. Kamu harus tahu kalau panik akan membuat kamu tambah dan tambah lupa lagi. Jadi jika kamu lupa sebaiknya tarik napas dalam-dalam dan menenangkan diri. Karena saat pikiran santai dan relax, kamu akan mudah mengingat.

4. Kembalikan ke Tempat Semula
Kadang kalau lagi terburu-buru, kamu sembarangan menaruh barang-barang (lempar sana, lempar sini). Maka dari itu kamu harus mendisiplinkan diri untuk menaruh barang-barang yang kamu ambil ke tempat semula atau kembalikan langsung kepada pemiliknya (jika kamu meminjamnya) setelah digunakan. Dan untuk barang yang kamu pinjamkan, mintalah pada dia (yang meminjam) untuk mengembalikannya ke tempat semula.

5. Ulangi
Ulangi apa saja yang akan kamu lakukan. Sebutkan satu per satu didalam hati (kalau diucapkan nanti kamu disangka orang gila). Dengan cara itu lama-lama kegiatan yang kamu sebutkan tadi secara otomatis terekam diotak kamu sehingga kamu tidak akan lupa. Contohnya ulangi dalam hati kalau kamu akan menelepon teman hari ini dan sebagainya.

6. Minta Bantuan Teman
Masih enggak bisa juga menghapus sifat pelupa kamu? Mintalah bantuan dari teman atau pacar kamu. Katakan padanya untuk mengingatkan kamu jika berencana untuk melakukan sesuatu. Kalau kamu enggak nyaman dengan teman/pacar, gunakanlah pengingat di handphone kamu. Praktiskan.

7. Jangan Menunda 
Semua poin diatas akan berfungsi menghilangkan sifat pelupa kamu, jika kamu tidak menunda-nunda untuk melakukannya. Menunuda-nunda melakukannya dapat membawa kamu kedalam masalah yang lebih besar.

Cara Menghilangkan Sifat Pelupa diatas cukup mudah untuk dilakukan. Semua ini bisa berhasil jika kamu punya niat dan kemauan yang besar. Semoga Tips and Trick ini bisa membantu kamu mengatasi masalah lupa kamu ya. Selamat mencoba....

2 Response to "Cara Menghilangkan Sifat Pelupa"

  1. ROBITH says:

    bagus sam

    Unknown says:

    silahkan dicoba tipsnya.
    hasilnya bloseh sharing disini.
    Makasih ya ROBITH atas komentarnya.

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Blogger Templates | Best Credit Cards