Makna Lambang Olympic Games

Olympic Games adalah pesta olahraga bergengsi yang diadakan setiap 4 tahun sekali. Acara ini adalah yang sangat ditunggu-tunggu oleh jutaan orang diseluruh penjuru bumi.
Setiap negara diperbolehkan untuk ikut serta memeriahkan pesta ini.
Setiap 4 tahun sekali, pesta ini diadakan di negara yang berbeda-beda. Contohnya ditahun 2012, Olympic Games diadakan di London Inggris. Dan diperkirakan pada tahun 2016 akan diadakan di Indonesia.

Olympic Games mempunyai simbol yang sangat unik. Yaitu 5 buah lingkaran yang saling terhubung. Simbol ini bukan simbol biasa. Untuk itu saya akan menjelaskan apa saja makna yang terkandung dalam simbol Olympic Games ini.

5 Lingkaran
Lingkaran yang berjumlah 5 ini menandakan bahwa ada 5 benua di dunia ini. Dan mengartikan bahwa Olympic Games mengundang seluruh negara yang ada di 5 benua itu untuk berpartisipasi dan memeriahkan perhelatan tersebut.

Warna Lingkaran
Warna lingkaran yang berbeda melambangkan warna kulit dari ke-5 benua yang berbeda. Biru untuk Eropa, Kuning untuk Asia, Hitam untuk Afrika, Hijau untuk Australia dan Merah untuk Amerika.

Lingkaran yang Terhubung
Menandakan bahwa walaupun berbeda warna kulit tapi tetap saling terhubung dan bersatu. Itulah tujuan dari Olympic Games. Menyatukan orang-orang dari berbagai penjuru benua.

Warna Dasar Putih
Warna putih pada dasarnya melambangkan perdamaian dan persatuan. Karena orang-orang percaya kalau Olympic Games dapat membawa kedamaian dan dapat menyatukan bangsa-bangsa diseluruh dunia.

Itulah makna dari lambang Olympic Games.

2 Response to "Makna Lambang Olympic Games"

  1. Unknown says:

    Penjelasan sudah sangat baik dan mudah untuk dimengerti.😊

    Izinkan saya menggunakan maklumatnya, terima kasih

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Blogger Templates | Best Credit Cards