Cara mudah mempromosikan blog melalui Facebook

Tips and Trick promosi blog lewat media sosial Facebook. Siapa yang nggak kenal Facebook?
Ya, hampir semua pengguna internet mengenal facebook. Situs social networking terpopuler yang didirikan tahun 2004 ini, kabarnya mempunyai anggota kira-kira 60 juta orang dengan kurang lebih 200.000 new member setiap harinya.

Selain sebagai sarana komunikasi secara online, facebook juga bisa menjadi salah satu media untuk mempromosikan blog dan profil blogger yang kamu miliki tanpa dipungut biaya alias gratis. Tapi, belum banyak blogger yang memanfaatkan peluang ini.

Terus bagaimana sebenarnya cara mempromosikan blog melalui Facebook?

Silahkan simak cara berikut.

1. Promosikan Blog di halaman Profil Facebook
Setiap orang yang masuk ke halaman Facebook kamu, dipastikan melihat bagian profil terlebih dahulu, karena posisinya terletak dipojok kiri atas dashboard Facebook. So, pastikan kamu mencantumkan halaman blog di profil Facebook kamu.

2. Cantumkan Alamat Blog di halaman info Facebook
Selain di halaman profil, kamu bisa mencantumkan alamat blog di halaman info kontak facebook kamu. Cantumkan URL blog kamu di informasi kontak facebook. Keuntungannya adalah pada saat teman kamu melihat info kontak facebook maka URL blog kamu bisa langsung di klik sehingga mempermudah akses ke blog kamu.

3. Manfaatkan Fitur Status Facebook
Fitur Update Status adalah cara yang penting dan banyak digunakan oleh facebookers. Contohnya, tulisan terbaru yang diposting diblog kamu bisa langsung kamu promosikan lewat status facebook. Jangan lupa meninggalkan URL yang bisa langsung di klik. Dan mempermudah cara mengunjungi blog kamu.

4. Manfaatkan Fitur Catatan Facebook
Buatlah catatan pribadi yang berkaitan dengan aktifitas blogging atau info tentang blog kamu. Selain menulis catatan sendiri, kamu juga bisa mengimport RSS Feed blog kamu sebagai posting otomatis di halaman Catatan Facebook. Dengan cara ini, setiap kamu memposting artikel baru di blog kamu, maka artikel itu secara otomatis muncul di halaman Catatan facebook kamu.

5. Buat Grup Facebook sendiri
Apa kamu sudah punya Grup Facebook sendiri ? Kalau belum, sekarang saat yang tepat untuk membuatnya. Dengan membuat grup sendiri, kamu bisa membangun komunitas yang berkaitan dengan tema blog kamu. Melalui fitur Grup ini, kamu bisa lebih mudah menjalin komunikasi yang lebih fokus dengan pembaca blog kamu.

Dengan melakukan 5 Tips and Trick diatas. Saya harap usaha mempromosikan blog lewat Facebook akan menuai hasil yang maksimal.

Bagaimana menurut kamu? Sudahkan mencoba mempromosikan blog lewat Facebook secara gratis?

2 Response to "Cara mudah mempromosikan blog melalui Facebook"

  1. trims info promosi blog di fbnya

    Unknown says:

    sama-sama. silahkan dicoba

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Blogger Templates | Best Credit Cards