Tempat Wisata di Indonesia

Sebentar lagi liburan segera tiba. Tentu saja kita harus menyiapkan banyak rencana untuk mengisi liburan tersebut. Banyak yang berencana untuk pulang kampung, karena ingin berkumpul bersama dengan keluarga besar di Hari Raya Idul Fitri. Tapi, ada sebagian yang memilih untuk berekreasi ketempat wisata.

Untuk itu saya membagikan, tempat-tempat wisata menarik di Indonesia.

1. Pulau Lombok

Pulau yang terletak di Nosa Tenggara Barat ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Dipulau yang kecil ini kita disuguhkan keindahan alam yang masih terjaga keasriannya. Contohnya seperti Pantai Senggigi, Pantai Sekotong, Air terjun Sendang Gile, Malimbu dan masih banyak lagi. Ada juga wisata bawah laut, Gili Trawangan. Di tempat ini anda dapat melihat ekosistem bawah laut yang sangat menakjubkan.

Itu sebabnya banyak wisatawan yang datang kesana. Tidak hanya wisatawan lokal, tapi wisatawan mancanegara berlomba-lomba untuk pergi kesana. Apalagi dalam waktu dekat ini, akan dioperasikan Bandara Udara Internasional, yang memudahkan wisatawan sehingga tidak perlu transit dipulau lain.

Melalui promisi "Visit Lombok Sumbawa 2012" yang dilakukan oleh pemerintah, diaharapkan lebih banyak lagi orang yang penasaran akan keindahan Pulau Lombok dan berkunjung kesana.

Dengan suguhan yang sangat mengangumkan, maka tempat ini adalah tempat yang paling cocok untuk menghabiskan waktu liburan anda.

2. Bali

Sengkedan - Bali

Siapa yang tidak kenal Bali?

Semua orang pasti tahu Pulau Bali. Bahkan ada semboyan " jangan mati sebelum melihat Bali "

Bali adalah pulau kecil yang terletak di bagian tengah Indonesia. Bali terkenal akan keindahan Pantai nya. Pulau yang dikenal dengan sebutan Pulau Dewata mempunyai banyak tempat rekreasi yang sangat fantastis. Tidak hanya keindahan alam saja yang bisa didapatkan dari pulau ini, tapi kekayaan budaya yang kental yang masih melekat kuat pada penduduknya. Tidak heran Pulau Bali ini sangat terkenal hingga mancan negara.

Tempat yang indah ini sangat pas untuk menghilangkan rasa lelah setelah menjalani aktifitas sehari-hari.

3. Danau Toba

 Danau ini terletak di Sumatra Utara. Danau ini memiliki panjang 100 Km dam lebar 30 Km merupakan danau vulkanik terbesar didunia. Sebenarnya danau ini sama seperti danau-danau yang lain. Tapi danau ini merupakan danau yang sangat unik. Kenapa unik? Well, yang membuat danau ini menjadi unik adalah ada satu pulau kecil yang berada tepat ditengah-tengah danau ini. Tidak hanya keindahan alam saja tapi anda dapat menikmati makanan khas danau toba yaitu Naniura. Makana yang dibuat dari ikan yang langsung ditangkap dari danau itu dan tidak dimasak, melainkan diberi berbagai macam bumbu dan cuka. Rasanya sangat menggugah selera. Sekali makan pasti anda ingin mencobanya lagi dan lagi.

 

4. Candi Borobudur

Bosan dengan Pantai atau Danau. Kenapa tidak pergi ke Jogjakarta saja..

Disana terdapat situs peninggalan sejarah yang tidak kalah indahnya dengan tempat wisata yang sudah disebutkan sebelumnya. Candi ini adalah peninggalan kuno dinasti syailendra yang masih berdiri kuat sampai sekarang. Candi ini juga sempat menjadi 7 keajaiban dunia. Selain memberikan hiburan, Candi Borobudur juga dapat memberikan Ilmu pengetahuan. " Sambil menyelam minum air " itulah pepatah yang tepat untuk kita yang berkunjung kesana. Sambil refreshing kita juga bisa mendapatkan ilmu oengtahuan tentang sejarah juga. Candi Boroburdur memang tempat wisata yang edukasional.

 

5. Kebun Raya Bogor

Ini dia tempat wisata yang paling terdekat dengan jakarta. Selain tempat yang mudah dijangkau, biaya nya juga terjangkau. Kawasan yang mempunyai luas sekitar 87 hektar ini didirikan pada tahun 1817 oleh Sir Stamford Rafless. Kebun Raya Bogor ini memiliki banyak sekali pepohonan senhingga membuat daerah ini sejuk dan kaya akan oksigen. Di kebun ini juga terdapat tanamai langka yaitu Raflesia Arnoldi yang ditemukan oleh istri Sir Stanford Raffles atau sering juga di sebut Bunga Bangkai. Tanaman ini memiliki ukuran yang sangat besar dan mengeluarkan bau yang tidak sedap sehingga tanaman itu disebut Bunga Bangkai.

2 Response to "Tempat Wisata di Indonesia"

  1. Masih banyak lagi pilihan tempat wisata di Indonesia, namun memang beberapa tempat wisata yang disebutkan ini merupakan tempat2 wisata yang paling sering dikunjungi oleh orang2.
    Terima kasih atas infonya :)

    Unknown says:

    betul sekali, memang masih banyak tempat indah lainnya.
    tidak ada salahnya berbagi pengalaman traveling disini..
    thank's komentarnya ya

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Blogger Templates | Best Credit Cards