Cara agar Terhindar dari Pencopet saat Mudik

Lebaran seminggu lagi. Waktunya pulang kampung.....
Berkumpul bersama keluarga, makan bersama terus silahturahmi ke rumah keluarga yang lain. Pasti senang sekali. Apalagi bisa bebas dari kerjaan dan rutinitas setiap hari, bisa bangun siang. Wah.... pokoknya mantaplah. (hehehe)

Tapi jangan senang dulu. Karena saat mudik adalah saat yang paling danger alias bahaya. Banyak pencopet yang mengintai kamu. Untuk itu saya akan membeikan tips supaya kamu bisa terhindar dari pencopet.

○  Jangan memakai perhiasan
Memakai perhiasan, walaupun tidak berlebihan akan membuat mata pencopet melirik kamu. Tapi bukan melirik kecantikan atau kegantengan kamu, tapi melirik perhiasan kamu. Makanya saat mudik lebih baik jangan memakai perhiasan. Lagipula enggak ada gunanya juga kan kamu pakai saat mudik. Kalau kamu pakai saat lebaran di kampung sih boleh. Selain mempercantik diri sekalian pamer (hehehe)

○  Jangan membawa barang berlebihan
Bagi kamu yang mudik khususnya yang naik kendaraan umum sebaiknya jangan bawa barang yang banyak.
Kalaupun kamu mau bawa barang kekampung lebih baik barang itu dikirim lewat POS saja selain aman dan enggak repot juga bawanya.

○  Jangan menyimpan uang banyak di dompet
Bawalah uang yang secukupnya di dompet kamu. Jadi dompet kamu enggak kelihatan gemuk sehingga pencopetnya enggak melirik kamu karena dia pikir kamu pasti enggak punya uang (hehehe)

○  Jangan menaruh tas dibelakang
Kalau kamu naik bis atau kereta sebaiknya jangan menaruh tas dipunggung. Karena kalau tas kamu ada di punggung pencopet sangat mudah mengambil seluruh isi tas kamu. Sebaliknya, taruh tas kamu di depan, jadi pencopet enggak punya kesempatan untuk melakukan aksinya sama kamu.

Jangan taruh Hp dan Dompet di tas
Kedua barang ini pasti penting dan berharga sekali kan buat kamu. Jadi jangan menaruhnya di dalam tas. Benda berharga dan penting lebih baik kamu kantongi saja. Kantong celana depan atau kantong jaket bagian dalam itu adalah tempat teraman.


Pakailah pakaian yang lonnggar
Jangan memakai kaos ketat atau celana ketat saat mudik apalagi mudik jarak jauh. Pakailah pakaian yang longgar. Pakaian longgar tadi dapat menutupi kantong kamu yang berisi dompet, Hp atau benda berharga lainnya. Selain itu pakaian yang longgar juga bagus untuk sirkulasi udara disaat mudik yang sangat berdesak-desakan.

Tetap Fokus
Saat dalam perjalanan usahakan jangan tertidur. Tetaplah fokus, kalaupun mengantuk kalian tidak boleh tidur sampai pulas. Tidur ayam lebih dianjurkan. Karena saat kamu tertidur pulas, pencopet sangat mudah mengambil barang-barang kamu.

Anggap orang jahat
Yang terakhir, anggaplah semua orang disekeliling kamu itu adalah orang jahat. Jadi kamu tidak mudah percaya pada orang  lain. Karena kita tidak tahu mana orang baik dan mana orang yang pura-pura baik.


Sekian tips dari saya. Semoga bisa membantu. 
Jangan lupa tetap waspada ya. Selamat mudik..........

1 Response to "Cara agar Terhindar dari Pencopet saat Mudik"

  1. tiket says:

    bener bgt tuw, palagi low pake' kendaraan umum..
    emg hrz exstra hati-hati, pzti orng jahat semakin menggila di saat musim mudik seperti ne..

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Blogger Templates | Best Credit Cards