Dampak Positive dari Internet

Internet
Dijaman sekarang ini, internet tidak asing lagi bagi manusia.
Tapi jarang sekali orang yang mengetahui pengaruh yang diciptakan oleh internet bagi kehidupan manusia.
Well, pada kesempatan kali ini saya akan memberitahu kamu semua, apa saja keuntungan dan kerugian yang disebabkan oleh internet.

Sebelum itu saya tanya dulu, apa kalian tahu apa itu internet?
Pasti sebagian dari kamu belum tahu pasti apa internet itu.
Oke, let me explain
Internet adalah singkatan dari Interconnection-networking. Internet merupakan jaringan yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969 yang digunakan untuk keperluan militer. Pada jaman itu internet digunakan oleh militer Amerika untuk berkomunikasi jarak jauh saat peperangan.

Setelah itu para ilmuan mencari inovasi baru untuk mengembangkan internet. Dan jadilah internet yang sempurna yaitu sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standart Internet Protokol Suite (TCP/IP).
Dengan perangkat yang sederhana kita bisa mendapatkan informasi apa saja yang kita inginkan dan bisa saling terhubung satu sama lain kapanpun dan dimanapun kita berada.

Hebat sekali bukan???

Tapi disisi lain internet juga punya pengaruh buruk. Apa saja pengaruh buruknya?

Baiklah, pertama mari kita bahas dampak Positive dari internet.

1. Dengan internet kita dapat mengetahui informasi-informasi penting atau apa saja yang terjadi diseluruh dunia dalam hitungan detik. Hanya tinggal klik dan semua kabar berita dapat kamu ketahui dalam sekejap

2. Tidak hanya itu, internet juga bisa digunakan sebagai media pendidikan. Sepeti contohnya learning long distance. Para lembaga pendidikan memanfaatkan e-learning. Sehingga memudahkan para guru dan siswa dalam hal belajar.

3. Internet juga dapat digunakan sebagai sarana hiburan. Nonton videoclip terbaru dari penyanyi idola kita sudah taidak sulit lagi. Just one click and you'll find all kind of entertaiment. Ada beberapa situs yang menyediakan layanan tersebut. Download fil, musik, video and many more.

4. Ada lagi yang menguntungkan dari internet yaitu hemat dan efisien. Bayangkan saja dengan harga yang murah tapi kamu mendapatkan informasi yang terbatas denga internet. Tidak perlu langganan koran, nonton film terbaru di bioskop atau membeli CD originall penyanyi kesukaan kamu. Tidak perlu merogoh kocek untuk mendapatkan semua itu bukan. Dengan internet semua bisa didapat dengan biaya yang murah.

Penasaran sama keburukan yang disebabkan oleh internet?

Oke kita lanjut besok ya....

0 Response to "Dampak Positive dari Internet"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Blogger Templates | Best Credit Cards