Tips dan trik mengatasi rambut rontok

Pernahkah kamu pada saat menyisir rambut lalu ada beberapa helai rambut yang tertinggal di sisir? Kalau pernah itu berarti rambutmu sedang mengalami kerontokan. Memang sepele tapi kalau dibiarkan lama-kelamaan kamu akan mengalami kebotakan. So, pada artikel kali ini saya akan membahas Tips dan trik mengatasi rambut rontok.

1. Lidah buaya
Lidah buaya terkenal akan khasiatnya yaitu memperkuat dan mempertebal rambut. Cara pemakaiannya cukup ambil lidah buaya, belah dua lalu gosokkan daging lidah buaya ke kulit kepala. Biarkan 15 menit lalu cuci rambut dengan shampoo.

2. Memijat kepala
Memijat kepala secara teratur juga dapat merangsang aliran darah dikepala agar folikel rambut tetap aktif sehingga rambut tidak mudah rontok dan terus bertumbuh.

3. Cream Bath
Cream bathlah minimal 2 minggu sekali. Jangan terlalu sering, karena penggunaan bahan kimia yang terlalu sering dapat membuat rambut rapuh. Sekedar saran kalau kamu mau cream bath, pilihlah jenis cream bath dari gingseng. Karena gingseng mempunyai khasiat untuk memperkuat akar rambut sehingga tidak mudah rontok.

4. Serum anti rontok
Sekarang sudah banyak serum anti rambut rontok yang dijual dipasaran. Cobalah untuk mengaplikasi serum ke permukaan kulit kepala. Ingat! Jangan terlalu sering menggunakan serum karena serum itu mengandung bahan kimia sama seperti cream bath. Dan hati-hati dalam membeli serum, karena banyak beredar serum palsu dengan harga yang murah.

5. Kemiri
Selain mempunyai fungsi menghitamkan rambut, kemiri juga berfungsi menyehatkan dan memperkuat rambut. Caranya, oseng beberapa butir kemiri lalu tumbuk sampai halus. Lalu aplikasikan ke rambut anda. Birkan 15 menit lalu cuci rambut sampai bersih.

Oke, sekian dulu tips dan trik yang bisa saya bagikan. Dapatkan terus Info dan Tips lainnya only on All Topic. Selamat mencoba :-)


Baca juga :
Fakta tentang Miss V
Cara mengatasi rambut berminyak
Diet ekstrim. Jangan coba-coba!

0 Response to "Tips dan trik mengatasi rambut rontok"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Blogger Templates | Best Credit Cards