Manfaat Buah Apel



Saya suka sekali makan buah. Hampir tiap hari saya selalu makan buah. Sejak kecil saya diajarkan makan 4 sehat 5 sempurna dan itu harus ada buahnya. Nah makanya saya tidak pernah lupa yang namanya makan buah. Buah yang saya suka juga banyak! Mulai dari pisang, semangka, jeruk, mangga, jambu, sampai duren, saya suka semua! Tapi ada 1 yang paling saya suka, apel.

Karena suka makan apel, saya pun cari tahu soal kandungan dan manfaat apel. Kandungan nutrisinya emang menyehatkan sekali. Misalnya saja, konsumsi 1 buah apel itu bisa mengurangi asupan kalori sebanyak 15%. Jadi kalau apel itu dimakan sebelum makan, misalnya nasi, kalori yang kebuang itu kira-kira sekitar 185 kalori.

Terus saya penasaran sama manfaatnya. Banyak yang bilang apel itu bisa mengurangi berat badan. Ada juga yang bilang apel bisa mencegah asma, mencegah kanker, melindungi tulang, meningkatkan kesehatan kulit, sampai menyehatkan mata. Setelah saya cari dan baca, memang benar semua sih. Banyak penelitian yang mendukung pernyataan-pernyataan tadi.

Tapi ada 1 yang cukup menarik perhatian saya. Ternyata apel itu bermanfaat juga untuk menurunkan kadar kolesterol dan mengontrol diabetes. Kalau apel dikonsumsi secara teratur, misalnya 2 buah apel per hari saja deh, lemak jahat dalam tubuh bisa berkurang sebanyak 16% lho! Wow amazing

Satu lagi, untuk kamu penderita diabetes, apel adalah buah yang harus kalian makan. Karena, meski rasanya manis, tapi apel bisa mengontrol kadar gula dalam darah secara efektif. Kandungan pectin yang ada di apel dapat menurunkan kebutuhan tubuh untuk melepaskan insulin, sehingga pankreas tidak bekerja terlalu keras. Nah, masih ragu untuk makan apel tiap hari? Langsing dan menyehatkan lho!

Oke deh sekian dulu Info yang bisa saya bagikan. Dapatkan terus Info dan Tips menarik lainnya only on All Topic.



Baca juga :
Penyebab ngantuk di pagi hari
Akibat kegagalan Operasi plastik
Langsung mengguyur air ke kepala menyebabkan stroke

1 Response to "Manfaat Buah Apel"

  1. Banyak amat kalori yang kebuang? apa ngga salah tuh itung-itungannya

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Blogger Templates | Best Credit Cards