Cara Mengatasi Rambut Kering

Berhubung banyak pembaca yang request jadi kali ini saya mau memenuhi permintaan kalian ni sobat. Yups, benar sekali. Kali ini saya akan berbagi tips Cara Mengatasi Rambut Kering. Seperti yang kemaren sudah dibahas, ada 2 macam masalah rambut yaitu Rambut Berminyak dan Rambut Kering. Dipostingan kemarin tentang Cara Mengatasi Rambut Berminyak sudah diulas habis jadi sekarang gilliran kamu yang punya masalah rambut kering. Cekidot...


Pertama-tama kamu harus tahu dulu apa yang menyebabkan rambut kering. Penyebab rambut kering itu bisa berupa paparan sinar matahari, pemakain cat rambut atau bahan kimia seperti rebonding dan smoothing, catok juga pemakaian hair dryer yang berlebihan.

Nah.. berikut Cara Mengatasi Rambut Kering yang sudah saya rangkum berdasarkan pengalaman teman dan tanya sama mbah google. (hehehe...)

1. Keramas 2 hari sekali
Beda dengan rambut yang berminyak, rambut kering tidak boleh sering dicuci. Karena semakin sering kamu mencuci rambut, maka kelembapannya juga semakin cepat menghilang.

2. Gunakan Conditioner
Conditioner mengandung bahan minyak yang dapat melembabkan rambut yang kering. Tidak hanya conditioner, tapi kamu juga bisa menggunakan vitamin rambut yang banyak dijual ditoko.

3. Jangan Menggunakan Alat Penata Rambut
Seperti halnya manusia, rambut juga perlu istirahat. Maka istirahatkan rambut dari berbagai macam alat-alat penataan rambut seperti hair dryer, catok, hair curly tau yang lainnya.

4. Hindari Cahaya Matahari
Cahaya matahari dapat membuat rambut menjadi kering dan kusam. Untuk itu kamu perlu melindungi rambut dari cahaya matahari langsung. Gunakan topi atau syal untuk menutup rambut jika kamu sedang berada diluar ruangan.

5. Jangan menggunakan Bahan kimia
Memang mengecat, rebondinng atau smoothing tidak dilarang tapi jangan terlalu sering. Karena bahan kimia yang keras dapat membuat rambut menjadi semakin kering. Jika kamu suka mengganti warna rambut yang berbeda-beda, catlah minimal 6 bulan sekali. Sedangkan rebonding dan smoothing dilakukan minimal 1 tahun sekali.

Menurut saya Cara Mengatasi Rambut Kering tidak terlalu sulit. Kalau menurutkamu gimana?
Jangan lupa berkomentar dibawah ini ya.

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Kering"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Blogger Templates | Best Credit Cards