Apa itu RSS ?

Saat kita mengunjungi blog, kadang kita melihat simbol berwarna orange seperti diatas. Tapi kadang kita tidak tahu apa fungsi simbol itu. Itu adalah simbol RSS. Apa itu RSS dan apa saja fungsinya? Cekidot

RSS (Really Simple Syndication) adalah teknologi yang memberi kemudahan kepada kamu untuk memberikan informasi yang up to date dan secara otomatis dikirimkan kepada kamu. Contohnya jika kamu menyukai blog ini (ini contoh aja..) lalu kamu mendaftarkan blog ini di RSS, maka kamu akan memperoleh artikel-artikel terbaru setiap kali saya meng-upadate blog ini.

Dulu, sebelum ada RSS ini, kamu harus mem-bookmark situs-situs yang kamu sukai di browser kamu dan secara manual kamu harus mengecek situs-situs itu satu per satu untuk mengetahui apakah ada arikel baru yang di update.Kelemaha dari sistem bookmark adalah :

1. Kamu harus melakukan pengecekan sendiri
2. Semakin sulit lagi jika banyak sekali situs yang harus kamu cek one by one.
3. Kamu bisa saja kehilangan informasi yang berharga jika kamu lupa mengecek situs-situs di blog kamu.
4. Seringkali kamu menemukan artikel yang sama berulang-ulang karena situs yang kamu cek jarang di update.

Kalau saya sih ogah banget harus ribet-ribet kaya gitu. Maka dari itu, profesor-profesor internet itu membuat sistem yang bisa memenuhi tuntutan dari pengguna inernet dengan meluncurkan teknologi RSS ini. Untunglah sekarang sudah ada RSS jadi kita tetap bisa terhubung dengan situs-situs favorit kita dengan cara yang mudah tanpa ribet. Because I hate Ribet (hehehe).

0 Response to "Apa itu RSS ? "

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Blogger Templates | Best Credit Cards