Perjalan Hidupku 8 Nov 12

Perjalanan Panjang

Kamis, 8 November 2012
Perjalanan ku pagi ini biasa-biasa saja. Bangun pagi, bersih-bersih rumah habis itu berangkat kerja. Seperti rutinitas yang biasa dilakukan. Sampai dikantor juga cuma mengerjakan hal-hal yang biasa. Yah.... itu semua demi sesuap nasi dan sebongkah berlian (kata-katanya berat coyyyyyyyy).

Waktu check out alias pulang kantor pun tiba (kayak nginep dihotel aja...wkwkwkwk). Jam 5 teng langsung aja deh lepas landas (biasa...orang indonesia kalo masuk maunya belakangan, kalo pulang mau nya duluan.... piss)

Ga disangka-sangka baru jalan dikit udah kejebak macet di pasar ikan. Tapi okelah, macetnya ga keterlaluan. Angkot pun melaju teruuuuuuuss and next sampai juga di terminal favorit ku (favorit karena ga pernah ke terminal lain...hehehe) yaitu terminal Tanjung Priok hahaha.

Setelah turun dari angkot (eits... hampir aja lupa bayar) langsung aja meluncur ke pangkalan bus selanjutnya. Metromini 41. Ehhh terrnyata itu metro ga dateng-dateng. Katanya sih kejebak macet gitu. Hemmmm dari pada nunggu mendingan aku jalan kaki.

Bayangan nya sih, jalan beberapa menit pasti langsung ketemu sama itu metro. Tapi nyatanya itu metro ga ada-ada, menghilang bagai ditelan bumi (lebaayyyyy). Pilihan satu-satu nya ya cuma jalan kaki.

Ga kerasa perjalanan udah jauh juga. Haus lagi. Mampir dulu lah di alfamart. Niat nya mau beli minuman, ehhh sekalian aja mutar-muter (dipikir mau cari barang apaan gitu, taunya cuma numpang ngadem,,, ckckckck).

Wah udah sampe mambo ni. Jauh juga ya (pikir ku dalam hati). Bayangin aja dari tg. priok ke mambo jauh nya minta tolong eh minta ampun maksudnya. Pas mau nyebrang itu banyak kontener gede-gede melaju ke arah ku kaya mau ngeroyok. Huffftttt untung aja selamet. Dasar manusia, ga ada yang mau ngalah.

Udah jalan jauh-jauh, mau ketabrak kontener tetep aja metro nya ga ada (parahhh). Saat harapan hampir hilang, ada seberkas sinar yang menerangi jalan ku (cieee... puitis banget). Aku liat ada taxi kosong, "ah naik taxi ajalah, dari pada nungguin metro yang ga jelas kapan dateng nya".

Udah seneng-seneng ketemu taxi, ehhhh... si pak supir nya malah ga narik (bangke). Terpaksa deh jalan lagi. Sampe juga di permai. Ga lama nunggu tiba-tiba ada angkot merah yang lewat. Satu-satunya angkot yang terbebas dari kemacetan. Tanpa pikir panjang aku langsung naik itu angkot.

Bodohnya aku ga tau itu angkot jurusan nya kemana. Asal naik aja (dasar oneng.....). Di jalan rasanya dag dig dug dwerrrr. Takut nyasar kemana-mana (nanti kalo diculik sama abang nya gimana??? nanti ada yang nangis lagi huhuhuhuh) Untung nya itu angkot searah juga ke rumah ku.

Ga selesai sampe situ, ternyata angkot yang tadi itu belok entah kemana, aku juga ga tau. Akhirnya aku turun terus nyambung lagi pake angkot yang lain. Sampe di semper aku turun terus ga sanggup lagi buat jalan. Ini kaki rasanya mau patah deh gara-gara jalan jauh tadi huh. Than aku pilih untuk naik becak ("abang tukang becak, mari-mari sini, aku mau naik").

Hemmmmm finally sampe juga dirumah (home sweet home). Langsung Tepar......

Pelajaran yang aku dapat hari ini adalah, tidak semua hari didalam hidup kita itu menyenangkan. Pasti selalu ada kesusahan. Itu semua tergantung dari diri kita sendiri, apakah kita bisa membuat hal yang tidak menyenangkan itu menjadi sesuatu yang fun atau malah tambah ribet.

So, pesan-pesan nya "enjoy your day". Nikmati setiap detik yang kamu lewatkan dalam kehidupan ini.

Sampai jumpa di kisah ku selanjutnya.....
Semangat.... FIGHTING!!!

0 Response to "Perjalan Hidupku 8 Nov 12"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Blogger Templates | Best Credit Cards