Hal Yang Harus Dihindari Saat Membuat Website


Website merupakan halaman yang berisikan suatu informasi melalui jalur internet sehingga bisa diakses sampai ke seluruh dunia melalui konektifitasn jaringan internet. Hampir setiap pengguna internet mempunyai website baik itu untuk keperluan bisnis atau keperluan pribadi. Tapi menurut saya banyak website yang kurang menarik atau malah sangat membosankan (bisa digebukin pengguna website nih...). Untuk itu, kali ini saya akan membahas Hal yang harus dihindari saat membuat website. Ok langsung saja... cekidot

1. Desain Simple

Usahakan desain tetap sederhana namun meninggalkan kesan yang baik oleh pengunjung. Pilihlah elemen desain dan warna yang tidak terlalu mencolok dan norak karena akan merusak pengalaman berkunjung.

2. Hindari konten yang berlebihan

Menurut penelitian kamu memiliki waktu tiga detik untuk menjelaskan informasi ke konsumen. Seringkali kamu akan terpancing untuk meletakkan berbagai teks gambar dan informasi sebanyak mungkin. Hal ini justru mengakibatkan pengguna merasa bosan.

Usahakan website kamu hanya menjelaskan tipe produk atau layanan yang tawarkan secara singkat namun jelas. Lengkapi penjelasan singkat tersebut dengan gambar seperlunya untuk membantu penyampaian pesan. Jadikanlah website kamu sebagai petunjuk yang sederhana, mudah diikuti dan berguna.

3. Jangan meniru kompetitor

Meniru desain dan strategi kopetitor. Hal ini adalah kesalahan fatal. Dengan meniru, konsumen akan
memandang rendah website dan usaha kamu.

4. Manfaatkan jejaring sosial

Saat pertama kali membangun website jangan harap pengunjung akan langsung mengunjungi website kamu. Facebook, Twiitter dan jejaring sosial lain dapat dimanfaatkan untuk berpromosi. Kamu juga dapat bergabung dengan diskusi diblog dan forum bersamaan dengan berpromosi

Baiklah, sekian dulu pembahasan kali ini. Terimakasih ya sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel Hal Yang Harus Dihindari Saat Membuat Website. Dapatkan Info dan Tips lainnya only on All Topic.

1 Response to "Hal Yang Harus Dihindari Saat Membuat Website"

  1. Anonim says:

    bagus

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Blogger Templates | Best Credit Cards