Cara Memutuskan Hubungan Dengan Kekasih

Saat kamu dan pasangan sudah menyadari kalau hubungan kalian tidak mungkin dilanjutkan lagi. Dan hal yang terbaik yang harus dilakukan adalah mengakhiri semua kisah cinta kalian, tapi tentunya hal itu sangat sulit. Dibilang pacaran tapi sudah jarang komunikasi dan ketemu, dibilang tidak pacaran tapi belum ada kata 'putus'. Pasti membingungkan ya. Kegalauan antara siapa yang akan mengutarakan kata 'putus', karena pastinya tidak mudah bagi pihak yang memutuskan dan lebih tidak mudah lagi bagi pihak yang diputuskan.

Adegan pemutusan cinta yang ada dalam sinetron malah kadang bikin kita tambah galau and susah buat dilakukan. So, jika kamu ingin mengakhiri hubungan dengan smooth and lancar juga tidak terlalu menyakitkan bagi kalian berdua, kamu bisa melakukan cara-cara seperti berikut.

1. Ungkapkan perasaan dengan jelas

Ungkapkan perasaan kamu dan alasannya dengan jelas. Jangan bertele-tele atau mengungkapkan kejelekan pasanganmu walaupun menurut kamu letak permasalahan ada pada si doi, karena hal itu dapat menimbulkan perdebatan yang akan berujung menyakitkan. Utarakan hal yang murni karena diri sendiri, bukan karena kekecewaan atau ketidakpuasan kamu terhadap pasangan.

2. Hindari harapan kosong

Mungkin maksud kamu menghibur atau membuat agar si doi tidak terlalu sakit, tapi memberi harapan palsu sebenarnnya akan lebih menyakitkan pasangan. Dia akan berharap hubungan bisa kembali seperti dulu dan akhirnya kamu sendiri yang bingung bagaimana cara menghindarinya.

3. Secepat mungkin

Semakin ringkas kamu berbicara dan melakukan semuanya dengan cepat, maka semakin sedikit kemungkunan munculnya perdebatan dan 'drama' yang akan membuat hubungan tidak enak.

4. Beri ruang pribadi

Walaupun putus itu tidak berarti memusuhi dan membenci bukan? Tapi kamu perlu memberi ruang bagi mantanmu untuk beradaptasi dengan status barunya sebagai single person tanpa kamu disisinya. Setelah keadaan terkendali, kamu bisa memulai berteman dengannya.

5. Friend, but....

Oke, sekarang kalian berdua sudah mulai berteman. Tapi, kamu harus ingat bahwa cinta dan sayang tidak hilang dalam sekejap. Jadi, hindari pertemanan yang dekat di masa-masa yang rentan ini. Sebaiknya kamu menunggu dan jaga jarak hingga dia terlihat stabil untuk mulai berteman seperti biasa.

Itu dia 5 Tips yang bisa saya sharing kali ini. Semoga bisa membantu teman-teman yang sedang 3G (Galau Gunda Gulana). Dapatkan terus Info dan Tips lainnya only on All Topic.



0 Response to "Cara Memutuskan Hubungan Dengan Kekasih"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Blogger Templates | Best Credit Cards